Sabtu, 26 Maret 2011

Obat e Kuat Mas moggo di coba

Obat e Kuat Mas moggo di coba
Obat e Kuat Mas monggo di coba
Itulah yang sering di ucapkan oleh mbok jamu yang mejajakan jamunya disepanjang jalan desa yang masih asri. Cerita dari nenek buyut kita pada jamannya dimana wanita penjual jamu, menjajakan jamunya, sering ditanya oleh pria dewasa dengan kalimat, ono jamu opo mbok, jamu opo sing didol mbok, dijawab dengan lemah lembut oleh si mbok jamu dengan kalimat jamu kuat mas, obat te kuat mas, monggo di coba.
Sekilas cerita dari mbah buyut tersebut memberikan inspirasi bagi pengembangan produk jamu kuat warisan leluhur, Jamu Dewa Sakti. Dimana dalam perkembangannya telah mengalami proses modernisasi dalam proses dan pengemasan produk. Hingga kini warisan tetap terpelihara keasliannya sebagai Jamu Kuat Jawa Asli, Jamu Dewa Sakti.
Satu bukti warisan leluhur bangsa tidak kalah bersaing dengan produk-produk impor yang banyak beredar dipasaran dengan sebutan Obat Kuat Lelaki. Jamu (bahasa jawa) yang dalam bahasa Indonesia  mengandung arti sebagai obat herbal, obat yang diracik dari bahan alami, sebenarnya dapat disetarakan dengan keberadaan Obat-obatan modern, karena khasiat dan kegunaannya yang identik. Hal yang telah dipelajari dan diteliti oleh orang-orang diluar sana mengenai manfaat tumbuhan yang diracik menjadi minuman jamu, hingga banyak yang terpikat dengan Jamu Produk Asli Indonesia. Yang demikian inilah menjadikan produk jamu mempunyai prospek pengembangan dimasa sekarang dan akan datang sebagai produk unggulan Indonesia. Semoga kehadiran Jamu Dewa Sakti dapat memberikan inspirasi peluang usaha baru bagi masyarakat Indonesia, dan bermanfaat sebagai suplemen untuk menjaga kesehatan.

Tidak ada komentar: